Monday 31 March 2014

Memilih Makanan Untuk Penderita Patah Tulang

Obat Patah Tulang alami
Tupskutrik sali ini saya akan membahas tips Memilih Makanan Untuk Penderita Patah Tulang agar cepat sembuh.
Makanan yang harus dihindari :
Penderita patah tulang ini membutuhkan perekat yang digunakan untuk menyambung kembali tulang yang patah, makanan adalah faktor utama dalam penyembuhan patah tulang karena sari makanan merupakan suberprotein dan vitamin yang diserap tubuh.
Lalu makanan apa dan kenapa harus didindari ?
Makanan yang harus dihindari adalah Ikan, karena ikan ini mengandun lendir yang mana lendir ini mengakibatkan terhambatnya proses perakatan tulang karena lendir ini akan masuk kedalam sela tulang yang patah.

Makanan yang Harus dikinsumsi :
1. Apel hijau.
Mengapa kita harus mengkonsumsi apel hijau? karena apel hijau kaya akan anti-oksigen sehingga bisa melindungi kesehatan organ dalam tubuh Anda serta menghindarkan Anda dari gejala penuaan dini, apel hijau ini juga berguna untuk menangkal virus di dalam tubuh serta Mengusir radang sendi, asma juga mencegah kerusakan pada gigi dan gusi.
2. Bengkoang.
Mengapa kita harus mengkonsumsi  Bengkoang? kerena Bengkoang mengandung fosfor dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan akan kalsium dan fosfor dapat dicukupi dengan mengkonsumsi bengkoang agar tulang dan gigi tumbuh normal. Jika anda kekurangan fosfor maka anda akan menjadi lemah dan nafsu makan menjadi berkurang.
3. Kunyit.
Mengapa kita harus mengkonsumsi Kunyit? Karena Kunyit berfungsi sebagai obat peradangan sendi (arthritis-rheumatoid) atau osteo-arthritis berbahan aktif natrium deklofenak, piroksikam, dan fenil butason.
4.  Madu.
Mengapa kita harus mengkonsumsi madu? karena madu dapat menonaktifkan logam bebas, yang tidak akan mengkatalisis pembentukan radikal oksigen bebas dari hidrogen peroksida, yang menyebabkan peradangan. Juga, unsur antioksidan dalam madu membantu membersihkan radikal bebas oksigen yang ada.
C6H12O6 + H2O + O2 → C6H12O7 + H2O2 (reaksi oksidasi glukosa)

Cara menggunakannya adalah dengan cara memarut apel bengkoang dan kunyit lalu ambil sarinya, campurkan dengan madu lalu diminum sehari 3 kali, diminum pagi hari siang hari dan malam hari,
mengapa tidak di blender? karena apabila diblender akan mengakibatkan zat-zat yang terkandung dalam buah akan rusak.
Sekian resep Memilih Makanan Untuk Penderita Patah Tulang semoga bermanfaat bagi anda.