Tuesday 1 April 2014

Mencegah Osteoporosis Sejak Dini

osteoporosis
Tupskutrik kali ini saya akan membahas tips untuk Mecegah Osteoporosis Sejak Dini.
Osteoporosis adalah penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat akhirnya menimbulkan kerapuhan atau pengkroposan tulang yang berakibat pada mudahnya tulang mengalami patah tulang.
Untuk mencegah Mencegah Osteoporosis anda perlu meperhatikan kecukupan asupan kalsium, dengan mengonsumsi susu, produk susu, ikan – terutama yang dimakan dengan tulangnya, kacang-kacangan, tahu, tempe dan sayuran berwarna hijau.  Jaga asupan vitamin D melalui paparan sinar matahari singkat sebelum pukul sembilan pagi dan setelah pukul tiga sore. Pastikan asupan protein tidak kurang untuk meminimalkan risiko terjadi patah tulang dan efek negatif terhadap proses penyembuhan akibat patah tulang.
Yang harus dihindari : 
Konsumsi alkohol berlebihan dan rokok. Jangan sampai berat badan Anda kurang dari standart, Lakukan olahraga secara teratur.
bagi anda pengkonsumsi kopi sebaiknya anda juga mengurangi konsumsi kopi karena apat mendorong terjadinya pengeluaran kalsium dari dalam tubuh.

2 comments:

  1. osteoporosis memang sangat mengerikan, penyakit ini adalah penyakit yang susah di deteksi tapi mengancam semua orang.
    terimakasih gan atas infonya ini sungguh ilmu yang sangat bermanfaat.

    ReplyDelete