Monday 28 April 2014

Wow Penyakit Kolera?

Penyakit kolera. Tipskutrik Penyakit kolera atau taun  (juga disebut Asiatic cholera) adalah penyakit menular di saluran pencernaan yang disebabkan oleh bakterium Vibrio cholerae. Bakteri ini biasanya masuk
ke dalam tubuh melalui air minum yang terkontaminasi oleh sanitasi yang tidak benar atau memakan ikan yang tidak dimasak dengan benar, terutama kerang. Gejalanya termasuk diare, perut keram, mual, muntah dan dehidrasi. Kematian biasanya disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Kalau dibiarkan tidak terawat, maka penderita berisiko kematian.
Pengobatan utama dilakukan dengan mengembalikan atau menggantikan cairan tubuh yang hilang atau rehidrasi yang cukup hingga masa penyakit selesai (biasanya 1 hingga 5 hari tanpa pemberian antibiotik).

Obat yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit ini pertama adalah dengan lgg atau larutan gula garam fungsi dari gula yang dilarutkan adalah sebagai pengganti caran tubuh yang hilang dan garam digunakan untuk membunuh bakteri yang menyerang.
Anda bisa juga menggunakan daun sirsak dan kulit manggis manggisnya sekalian juga malah bagus..
Itu dulu tips kali ini tentang Penyakit Kolera semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment